Oh No! Bingung Gara-Gara Mukena!

Thursday, July 3, 2014

Keinget dua tahun lalu. kalau di masjid ngelihat orang yang pakai mukena warna nya enggak polos dan warnanya putih, udah langsung ngerasa aneh. Tapi semakin kesini semakin banyak aja warna corak bahkan model yang ada. Terlepas dari pendapat orang yang berbeda-beda tentang mukena warna-warni, aku pribadi sih engga masalah dengan keberagaman model mukena. Apakah ini trend Mukena 2014? *alah* Sekali lagi ini menurut pendapat aku lo ya… Jutru yang engga banget menurutku adalah mukena yang bahannya tipis banget sampe transparan. A BIG NO. Atau yang warnanya mencolok bikin sakit mata (misal pake warna stabillo gitcu) emang ada ya wakakkaka *engga keleeuss*

Dan bulan ini aku yakinkan untuk beli mukena motiff *lalaala yeyeye* #menyambutlebaran #padahaludahnggadapetthr Eh tapi bukan karena apa... Entah lebay atau kenapa ya… cuman kalau kita sendiri nyaman dan cinta pada suatu barang, otomatis kita juga ngerawat ful-ful-an. Jadi bukan karena gegayaan, harapan aku sih dengan aku beli mukena yang motifnya indah dan sesuai yang aku inginkan, aku lebih sayang lagi, lebih ngerawat dan pastinya lebih semangat beribadah. **Yaudahh urusan ibadah ngga perlu gembar-gembor disini juga yee.. ntr pahal ilang, walau sholat udah ampe 100 rakaat.***

Disini aku akan bicara tentang bahan kain dan motif mukena. Dan dengan nulis postingan ini aku berharap bisa memutuskan motif dan bahan apa yang nantinya aku pilih untuk kubeli owwyeahhhh… Okeeyyy ladiess...Untuk mukena, kebanyakan aku menemukan bahan yang sering diproduksi adalah bahan-bahan ini :

Katun
Bahan katun yang sering banyak dijumpai, ya kain katun otomatis adem, menyerap keringat, kalau dicuci aman engga mengkerut cuman dia ngga elastis. Kita sering menyebuatnya dengan sebuat "kain kebanyakan" yah... biasanya untuk kemeja, spray, baju gitu gitu lah… *istilah yang membingungkan*

Katun Rayon
Karena materi katun itu adem, ketika ditambahkan "rayon" maka kainnya akan cenderung jatuh, sedikit mudah kusut. Cuman dia lebih lentur dan engga kaku.

Polyester
Bahan ini gampang keringnya kalau dicuci, tidak mudah kusut dan tipis ngga berat. Sayangnya ngga menyerap keringat, gimana kalau dipakai di cahaya terik pasti menyiksa sekali *fanas*

Polyester Kombinasi
Untuk polyester kombinasi pastinya sudah dimodifikasi dengan bahan bisa membuat "dingin" di kain. Jadi, nanti jatuhnya mukenanya, tetep ringan, tidak mudah kusut dan ga berat, tetapi tetap dingin ketika dikenakan. Kayaknya favorit ini, selain pakai bahan katun 

Katun Silk 
Bahan ini ingan dengan tekstur yang licin khas sutra. Juga nyaman dipakai. Halus tetapi kuat. Jatuh tetapi ngga berat. Campuran sutranya membuat bahan ini terlihat elegan dan lembut ketika dipakai tetapi katun yang terkandung di dalamnya membuat bahan ini kuat dan tahan lama apabila diperlakukan dengan tepat. Dan kayaknya bahan ini juga merupakan pilihan ku juga, sayangnya biasanya jatuhnya harganya "mahal" pftt..


Oke kesimpulannya, nantinya aku akan beli mukena motif yang bahannya adem, tapi ngga berat (pengennya praktis kalau dibawa kemana-mana). Untuk model, yang masih bingung nih… dibawah ini ada beberapa macam model yang menarik dan unyu-unyu. Kebetulan iseng iseng buka Zalora dan bertambah galau lah pilihan saya….. Koleksi Mukena Baru dari Zalora unyu-unyu banget. Jadi tinggal dipilih aja kali yaa.... bingung karena bayak motif dan pilihan bahan hahahahha. 

Warna Merah gonjeng atau Item polos? 
Ya merah dan item emang warna kesukaanku sih, cuman kalau buat mukena aku masih suka warna soft, biar ga berat gt dilihatnya.. trus pas sholat juga kita ngerasa "adem" kalau warnanya soft

Motif Polkadot/tiedye/kotak ? 
Kalau hijab aku emang suka main motif. Nah untuk mukena aku pengen bedain ama pakai hijab. Jadi aku ngga pilih ini

Motif sulaman/bordir simple? 
Nah ini yang biasanya ada di motif mukena kebanyakan, dan mukena yang aku pakai saat ini. Tapi aku kan sekarang dalam rangka milih yang motif yah hwahwhha

Motif pattern bunga? 
Nah kayaknya bakal ini dehh yang aku pilih. Soalnya menurutku masih soft tapi engga ngebosenin. Dan nantinya aku pengen untuk bawahan mukena pakai yang polos dan berwarna. Sepertinya balance dengan atasan full bunga. yakk… Oke brb browsing-browsing lageeeee…


Jadi sebaiknya aku pilih motif yang mana nih di Zalora..oh noooooo. Ada saran? Dan sebaiknya akan cepat aku putuskan sebelum pengiriman mulai telat ngirim karena dah dekat Lebaran hahahahaa... Ada saran?

5 comments:

  1. Kalau aku sih tetep putih polos, dengan bordiran benang emas atau perak Mbak.. hehehe

    ReplyDelete
  2. suka yang motif pattern vintage mbakk...kan lagi musim tuh ala2 vintage...:D

    ReplyDelete
  3. motifnya bagus ya sist. mukena nya manis...

    ReplyDelete

Pengen konstan bikin tutorial hijab buat kalian, ada saran?

There was an error in this gadget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...